Nov 6, 2011

Lion di HP Pavilion g4 1050tu

Dapet jatah laptop baru dari kantor,
gw coba bikin usb buat install lion menggunakan Unibeast
setelah itu karna gw mo bikin triple-boot > Windows 7 - Lion - Ubuntu, makanya gw perlu Lion MBR Patch supaya bisa menginstall Lion dengan skema partisi MBR Lion MBR Patch
setelah persiapan selesai baru deh, gw mulai nyoba proses installnya, pertama kali nyoba KP terus...


Panic (cpu 1 caller 0x2ad638):"Local Apic Error , ESR 64\n"@/sourcecache/xnu/xnu-1456.1.25/osmfk/i386/lapic.c:649


nah solusinya dengan menggunakan boot flag pada saat akan booting, yaitu dengan :
cpus=1 -v


setelah masuk menu instalasinya, langsung gw install si Lion kurang lebih 15 menit, habis itu restart.
nah pas restart, gw masih pake usb instalasi untuk masuk ke dalam Lion yang tadi gw install, ternyata gak kayak waktu gw nginstall Snow Leopard di laptop Forsa gw waktu itu, ada masalah di Mouse and Keyboard, gak kedetek n gak bisa masuk ke sistem. jadi, masuk pake boot flag lagi :
cpus=1 -v -s


root# fsck -fy
root# mount -uw /
root# sudo nano /System/Library/CoreServices/Setup\ Assistant.app/Contents/Info.plist

cari dan hapus kedua baris berikut ini :


<string>DeviceSection</string>
<string>KeyboardTypeSection</string>


jika sudah, simpan terus keluar 


root# exit


setelah selesai, gw isi data yang diperlukan pada waktu pertama kali masuk Lion.


akhirnya masuk juga k dalam Lion, cuma ada beberapa device yang not working neh :((


install multi-beast :
- untuk sound IDT delete AppleHDA.kext baru kemudian install Voodoo HDA 2.7.3 (masih gk jernih)
- Wired Lan - Realtek PCIe FE (0x8136)
- Wireless - Broadcom 4313
- Camera


<key>Kernel Flags</key>
<string>cpus=1</string>


With the launch of Mac OS X Lion, Intel's onboard HD 3000 graphics, integrated into all Sandy Bridge mobile CPUs, became fully compatible. The only thing necessary to achieve full acceleration is a MacBook Pro 8,1 system definition. Therefore many more laptops now have functional Intel graphics, and are viable hackintosh candidates.


Share/Bookmark